Kisah Orang Sukses Berawal dari Bisnis Rumahan

Masih maju mundur untuk memulai sebuah bisnis? Ini kisah dari orang-orang sukses yang sudah berhasil menjadi seorang jutawan dan memulainya dari sebuah bisnis rumahan. Semoga nantinya menjadi kisah yang dapat menjadi inspirasi anda. Kesuksesan katanya adalah sebuah hal milik setiap orang, dan juga bisa dimulai dari mana saja termasuk rumah. Cerita unik dan juga penuh inspirasi dari para pengusaha agen judi bola yang saat ini sudah berhasil memetik sebuah hasil kerja keras lewat sebuah usaha yang dijalaninya. 

Kisah Orang Sukses Berawal dari Bisnis Rumahan

Seperti kata pepatah, jika hasil tak akan pernah mengkhianati sebuah usaha nyatanya memang benar adanya. Di balik sebuah peluh tetes atas keringat serta kegigihan yang dilakukan, pastinya akan ada puncak kesuksesan. Kesuksesan yang sudah menanti bagi siapapun yang memiliki niat, ambisi, dan semangat yang pantang menyerah. Jika anda saat ini sedang mencari ide untuk membuka sebuah usaha rumahan mungkin artikel kami kali ini dapat menjadi inspirasi anda. Terkadang anda yang bingung, ingin memanfaatkan sebuah waktu luang untuk melakukan usaha apa, namun anda yang juga masih ragu apakah usaha anda nantinya dapat sukses atau tidak. Berikut ini adalah kisah orang sukses yang berawal dari bisnis rumahan. Beberapa menjual makanan ringan yang kemudian menjadi makanan yang sangat digemari oleh masyarakat hingga saat ini. 

Kedai Kejuin, Modal 150 Ribu Omzet Miliaran 

Kisah orang sukses yang pertama dimulai dari sosok Iqbal Jabbar yang merupakan sebuah owner dari kedai makanan kekinian yang berbasis keju. Kedainya ini diberi nama Kedai Kejuin. Lulusan dari jurusan Biologi Universitas Padjadjaran ini mengembangkan sebuah bisnis kulinernya pada saat itu hanya dengan hanya bermodalkan uang 150 ribu. Ia menyulap uang tersebut kemudian menjadi 5 bento, 4 juga nasi rame atau yang kita sebut nasi campur dengan chicken katsu, telur, dan kemudian dibubuhi keju mozarella. Yang kemudian dijajakan di lapak kecil yang ada di depan rumah.

Iqbal yang sampai harus rela melepaskan pekerjaannya sebagai pegawai salah satu bank BUMN terkemuka yang ada di Indonesia. Dan memilih untuk lebih fokus menggeluti bisnisnya tersebut. Meski pada awalnya sempat mendapat kan sebuah penolakan dari kedua orang tua. Bahkan pada saat kurun waktu 2 tahun pertama ia yang mengembangkan bisnisnya, Iqbal sampai harus mengenakan baju bekasnya setiap hari raya tiba dan sama sekali tidak pernah keluar untuk menghabiskan uang untuk keperluan hiburan. Namun usahanya kemudian berkembang menjadi pesat, hanya dengan bermodalkan uang 150 rb di awal kini dirinya sudah menghasilkan omset hingga milyaran. 

Maicih, Untung dari Keripik Pedas 

Bagi anda yang merupakan penggemar cemilan pedas pastinya anda juga sudah tidak asing lagi dengan “keripik setan” Maicih. Keripik Maicih ini adalah keripik yang sangat terkenal dengan cita rasanya yang sedap dan juga membakar lidah. Kisah orang sukses yang ada di belakang layar merek cemilan berlogo ‘nenek’ tersebut yaitu adalah Reza Nurhilman. Bisnis ini dimulai pada tahun 2010 di Bandung, pada saat itu Reza mendapatkan sebuah inspirasi ketika bertemu seorang nenek penjual keripik di kawasan Cimahi. Kebetulan saat itu sedang jadi cemilan yang cukup digandrungi oleh anak muda.

Reza kemudian mencoba peruntungan bersama satu orang rekannya dari rumah, dan pada saat itu hanya memproduksi 50 bungkus per hari. Sampai sekarang kripik Maicih meraup keuntungan dan omset sampai 7 miliar untuk setiap bulan, dengan tak kurang dari 2000 produk yang telah dibuat. Bahkan Maicih sekarang ini sudah mengeluarkan banyak varian baru tidak hanya keripik pedas, ada juga basreng, dan keripik lainnya. Maicih sekarang juga sudah merambah pasar yang lebih luas, bahkan juga kita dapat menemukan keripik  maicih dengan mudah di supermarket dekat rumah. 

Hadi Kitchen, Bisnis Katering Sukses

Mulanya pengusaha ini memulai bisnisnya hanya berupa hobi. Kisah orang sukses yang satu ini juga menjadi kisah yang patut dijadikan sebuah inspirasi untuk anda yang ingin memulai bisnis sendiri. Pada saat itu karir di dunia perbankan yang menjanjikan ditinggalkan begitu saja oleh Dennis Hadi dan dirinya lebih memilih resiko untuk mencoba bisnis rumahan dengan menjual beberapa makanan katering sehat. 

Bersama dengan sang adik, Dennis menghabiskan waktunya setiap hari tanpa mengenal lelah untuk mengurusi usaha katering yang seluruh prosesnya dilakukan oleh dirinya sendiri.  Mulai dari memasak, pengemasan, dan juga pengantaran ke para konsumen, semuanya menjadi sebuah hal yang dilakoni olehnya. Pada saat itu ketika dirinya sempat bertahan selama beberapa bulan sebagai seorang pegawai bank.  Dennis menuturkan bahwa manajemen yang baik serta ketekunan adalah sebuah kunci penting yang selalu dipegangnya. Hal tersebut kemudian menjadi sebuah hal yang dapat membawa Hadi Kitchen ke tahap sukses seperti sekarang ini. 

Ibu Rumah Tangga Menjadi Raja Pisang Nugget

Posisi sebagai seorang ibu rumah tangga yang kerap kali menjadi sebuah hal yang dianggap menjadi halangan untuk menggapai sebuah kesuksesan, tapi menurut Anggita Prima dirinya berhasil menampik pandangan semua itu. Sembari mengisi waktu luangnya di rumah, Anggita yang kemudian mencoba membuat sebuah pisang goreng pasir yang didapatkannya resep dari internet. Dari dapur rumahnya tersebut, kemudian diberikan kepada tetangga, hingga kini Anggita berhasil mengembangkan merek panganan lezatnya tersebut. Tentu dengan menggunakan resep rahasianya, bernama Raja Pisang Nugget yang bahkan, pisang nugetnya tersebut sudah dipromosikan oleh Dewi Persik. 

Sambal Bu Rudy 

Satu lagi yang merupakan kisah orang sukses dari rumah. Kisah ini datang dari pemilik Sambal Bu Rudy, yaitu Lanny Wijaya. Merek oleh-oleh yang sering dibawa dari Kota Pahlawan tersebut dikembangnya dari sebuah menu yang kerap disajikan untuk sang suami yaitu Pak Rudy. Hasil tangkapan yang pada saat itu kerap kali dibawa oleh Pak Rudy, yaitu berupa udang dan ikan kemudian ikan dan udang tersebut diolah Lanny menjadi sebuah sambal yang nikmat. Dan  ternyata sambal yang digemari oleh banyak orang tersebut sampai diproduksi secara massal dalam sebuah kemasan botol. 

Pisang Madu Bu Nanik 

Rasanya panganan yang manis yang satu ini juga sama manisnya dengan kesuksesan bisnis cemilan Nanik Soelistiowati. Diman lewat merek pisang Madunya Bu nanik, kisah ini juga menjadi sebuah kisah yang sukses dan juga menginspiratif. Sama dengan beberapa kisah yang lainnya yang juga berasal dari rumah. Bu nanik, sapaan akrabnya dulu memulai bisnis catering dengan memberikan tambahan makanan  penutup berupa pisang goreng yang di beri madu. 

Rezeki pun kemudian datang menghampiri, para pelanggan justru mereka lebih menyukai pisang madunya tersebut,  sehingga Bu Nanik kemudian memutuskan untuk membuat sebuah olahan tersebut dengan menggunakan sebuah varian yang lebih beragam. Hingga kini usaha bu nanik sudah mendapatkan omset hingga milyaran, dan nama usahanya sukses menjadi usaha kuliner yang dikenal oleh banyak orang

Semoga kisah sukses dari para pelaku usaha di atas ini bisa anda jadikan sebuah inspirasi untuk menggapai kesuksesan anda. Lewat mereka anda bisa mengambil semangat dan juga kek gigan yang tidak gampang menyerah. Sebuah ide apa saja dapat menjadi jalan anda mencapai sebuah kesuksesan. Selamat mencoba!